Maluku

DPW PKS Maluku Gelar Training For Trainer Pembimbing dan Pembina

potretmaluku.id – Bidang Kaderisasi Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, mulai besok, Sabtu (18/12/2021) hingga Minggu (19/12/2021), akan menggelar Training For Trainer (TFT) bertempat di Kantor DPW PKS Maluku, di Desa Poka, Kota Ambon.

TFT yang akan diisi langsung oleh trainer DPP PKS ini, diikuti 50 peserta terdiri dari pembimbing dan pembina PKS di Maluku.

Menurut Ketua Kaderisasi Wilayah DPW PKS Maluku Yati Sumyati, goal acara ini adalah untuk menyiapkan pembimbing dan pembina dari anggota baru partai PKS.

“Tahun 2021 ini ada 10.000 anggota baru, dimana dalam pengelolaannya butuh mekanisme untuk membimbing dan membina anggota baru ini”, tuturnya, Jumat (17/12/2021).

Dia menuturkan, para peserta akan dibekali kurikulum partai, dimana anggota partai menguasai lima bidang yaitu keagamaan, sesuai agama yang dianut masing-masing anggota taat kepada agamanya.

Kedua, lanjut Yati, bidang kemasyarakatan, yang diharapkan seluruh anggota PKS bermanfaat di manapun dia berada, dan beraktifitas dengan masyarakat.

“Ketiga bidang kebangsaan. Aagar anggota PKS menjadi WNI yang cinta terhadap tanah air. Yaitu cinta terhadap 4 pilar pancasila, UU, kebinekaan dan seterusnya,” ujarnya.

Kemudian sebagai anggota partai, kata Yati, harus mengerti noleg dari knowledge produk partai. Anggota partai juga harus memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.

Goals terakhir, tambah Yati, tentunya diagenda TFT ini. diharapkan seluruh anggota PKS dapat dibina dengan baik, sehingga secara pribadi, karakter, skill dan kompetensi siap menjadi anggota legislatif sebagai corong dari pemimpin masyarakat dan perwakilan masyarakat.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button