Maluku

DPRD Maluku Ingatkan Pentingnya Keterbukaan Informasi dari Pemda

potretmaluku.id – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku diharapkan lebih pro aktif dalam melakukan perencanaan dan informasi kepada publik.

“Jadi perencanaan dan informasi kepada publik tentang semua hal yang direncanakan mulai dari dasar perencanaan hingga kegiatan. Dengan begitu, hak publik terjamin karena pemda terbuka dalam memberikan informasi,” ujar Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan, Senin(1/11/2021).

Menurutnya, keterbukaan informasi perlu dilakukan, sehingga publik mengetahui secara langsung kerja dari Murad Ismail – Barnabas Orno selaku Gubernur – Wakil Gubernur Maluku.

Kata Lucky, dalam dua pemerintahan, berbagai penghargaan sudah diraih Pemda Maluku, dua diantaranya baru diterima oleh Gubernur dalam beberapa hari terakhir ini, yaitu penghargaan dari Wakil Presiden tentang keterbukaan informasi, dan Menteri Perdagangan tentang perlindungan konsumen.

Kedua penghargaan ini menunjukan bahwa Pemda Maluku telah melaksanakan agenda pemerintahan secara tersistem dan terbuka dalam banyak hal.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gubernur, karena tahap demi tahap, langkah demi langkah, daerah ini diakui oleh pempus baik dalam perencanaan atau pelaksanaan berbagai kegiatan, melalui jajaran OPD,” ucapnya.

Dirinya berharap, kedepan seluruh kegiatan besar, seperti Ambon New Port, Lumbung Ikan Nasionak, dan Blok Masela bisa secepatnya direalisasikan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan hal positif dalam kelangsungan hidup dari hari lepas hari.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button