Amboina

Disperindag Ambon Diminta Tetap Jaga Stabilitas Harga Bapok di Pasar

potretmaluku.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon diingatkan untuk tetap mengawasi serta menjaga stabilitas harga bahan pokok (bapok) di pasar tradisional.

Hal itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Taha Abubakar dalam merespon harga bapok yang beberapa hari belakangan ini mulai meningkat.

Kata Taha, beberapa hari terakhir, harga bapok seperti beras, minyak goreng, ikan hingga jenis sayuran di pasar Mardika Ambon mengalami kenaikan.

Untuk itu, lanjut dia, Disperindag sebagai pihak yang bertanggungjawab harus menaruh perhatian serius atas relativitas harga bapok di pasar.

“Informasi dari warga, beberapa harga bapok di pasar melonjak. Nah, kami minta Disperindag tingkatkan pengawasan di pasar,” kata Taha kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Pengawasan dari Disperindag sangat penting agar dapat mencegah adanya kenaikan harga barang yang signifikan yang sengaja dilakukan pedagang maupun distributor secara sepihak.

Kemudian pengawasan juga harus diikuti dengan digelarnya operasi pasar sehingga harga pasar dapat terpantau secara baik.

“Apalagi ini sudah memasuki bulan tahun ajaran baru siswa serta hari raya Idul Adha. Jadi operasi pasar perlu dimaksimalkan,” ujarnya.

Kata Taha, Maluku pada beberapa hari terakhir ini dilanda cuaca yang kurang bersahabat. Dengan kondisi tersebut, distributor diharapkan tidak menaikan harga hingga melewati batas wajar.

“Kami juga minta distributor dan pedagang untuk tidak memanfaatkan kondisi ini dengan menaikan harga bapok secara sepihak,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button