AmboinaNasional

Dinilai Inovatif, Wali Kota Ambon Terima Penghargaan dari MNC Group

potretmaluku.id – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, terus menuai apresiasi atas kinerjanya memimpin Kota Ambon.

Kabar terbaru, wali kota dua periode itu akan menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2021 dari MNC Portal Media atas keberhasilan dan inovasi di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian Kota Ambon Joy Adriaansz, kepada Tim Media Center, Rabu (3/11/2021) di Balai Kota, membenarkan hal tersebut.

Dirinya mengatakan, penghargaan KDI merupakan agenda tahunan sebagai bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia yang merupakan bagian dari MNC Grup pimpinan taipan media, Harry Tanoesodibjo.

“Penghargaan KDI adalah bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia terhadap Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, karena di masa pandemi Covid-19, daerah dituntut melakukan inovasi dalam penanggulangan pandemi di daerah masing – masing,” terang Joy.

Dirinya menambahkan, penghargaan KDI sebelumnya pernah diterima Wali Kota Ambon dari Koran Sindo pada tahun 2018 lalu, dalam Bidang Ekonomi Kreatif.

Sedangkan untuk tahun ini, belum diketahui kategori apa yang akan diterima oleh wali kota dari empat kategori yakni meliputi Ekonomi, Kesehatan, Pelayanan Publik, dan Pendidikan.

“Penilaian dilakukan oleh Redaksi MNC Portal Indonesia dan Divisi Penelitian dan Pengembangan MNC Portal Indonesia, melalui riset dari data sekunder, sehingga Wali Kota Ambon masuk dalam nominasi pada salah satu kategori,” jelasnya.

Malam penganugerahan KDI 2021, lanjut Adriaansz, akan berlangsung pada Jumat 5 November 2021 di MNC Confrence Hall, Jakarta. Kegiatan ini, rencananya turut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

“Wali Kota Ambon diwakili oleh Wakil Wali Kota Syarif Hadler yang akan hadir dan menerima penghargaan KDI 2021, bersama para Gubernur, dan 12 Walikota/ Bupati lainnya yang masuk dalam nominasi penghargaan,” pungkasnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button