MalukuMaluku Tengah

Ketua DPRD Maluku Janji Bawa Aspirasi Casis Kodim Masohi ke Panglima TNI

potretmaluku.id – Aksi protes terhadap proses seleksi Tamtama TNI-AD di Maluku oleh Calon Siswa (Casis) Kodim 1502/Masohi, ternyata direspon langsung Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury.

Di hadapan ratusan Casis di halaman kantor Gubernur, Jumat (5/11/2021), Lucky Wattimury berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke Pangdam XVI Pattimura, bahkan pimpinan TNI di Jakarta dan Komisi I DPR RI yang membidangi masalah pertahanan dan keamanana, terkait kouta dan penentuan kelulusan TNI maupun Polri.

“Senin 7 November kita melakukan penyampaian aspirasi publik di Jakarta, sehingga apa yang menjadi keluhan Casis akan kita sampaikan ke pimpinan TNI dan Komisi I DPR RI,”ujarnya.

Dirinya menilai, kouta 3 orang yang diberikan untuk Kodim 1502 sangat rendah, jika dibandingkan partisipasi generasi muda yang mendaftar untuk menjadi abdi negara yang mencapai ratusan orang.

“Saya juga kaget kenapa cuma 3 orang, padahal jatahnya 62, berarti tidak mencapai 1 persen. Oleh karena itu masukan adik-adik akan dibicarakan kepada pihak terkait, termasuk Gubernur, sebab bagaimanapun beliau dapat mengintervensi untuk membantu,”ucapnya.

Kendati begitu kata Wattimury, untuk merubahan keputusan TNI belum yakin, tapi menjadi atensi adik-adik tetap menjadi perhatian DPRD, dengan demikian tes TNI maupun Polri akan menjadi perhatian bersama.

Diakhir statementnya dirinya meminta kepada Casis agar tetap tenang, karena pasti ada langkah-langkah tepat untuk membicarakan masalah ini.

“Saya minta adik-adik boleh kecewa, tetapi tidak boleh melakukan hal-hal yang menyusahkan diri sendiri. Ada

kesempatan berikut persiapkan diri baik-baik supaya di waktu yang akan datang bisa lulus,”ujar dia.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button