MalukuPolitik

Di Markas PDIP, SL Sebut Rugi Jika Salah Pilih Pemimpin

potretmaluku.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina (SL) sebut PDI Perjuangan harus mengusung sosok pemimpin yang betul-betul dapat dipercaya dalam mengemban tugas sebagai kepala daerah.

Hal itu disampaikan saat mengembalikan formulir dan mendaftar secara resmi sebagai bakal calon Gubernur Maluku di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, kawasan Karang Panjang Ambon, Senin (29/4/2024).

“Kita akan terpuruk selama lima tahun, apabila salah pilih pemimpin. Kita yang rugi,” ungkap SL kepada wartawan usai mendaftar di PDIP.

Menurutnya, semua anak daerah punya hak dan tanggung jawab yang sama untuk membangun Maluku yang lebih baik untuk lima tahun kedepan.

Dia menyebut, pengambilan hingga pengembalian formulir di Partai Politik (Parpol) menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang nantinya digelar pada 27 November mendatang sebagai Calon Gubernur (Cagub) Maluku.

“Kami tidak main-main. Pengembalian berkas ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk maju bertarung di kontestasi Pilgub Maluku,” tegasnya.

Kata dia, masyarakat Maluku harus memantapkan pilihan kepada sosok pemimpin yang benar-benar cinta terhadap Maluku lewat kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Secara pribadi, saya siap berkorban dengan segala bentuknya untuk memajukan daerah ini bersama-sama dengan rakyat,” cetusnya.

Jenderal dua bintang itu berharap, bisa mengantongi rekomendasi PDIP sebagai kendaraan politik untuk bertarung di Pilgub Maluku nanti.

“Saya berharap PDI Perjuangan Maluku bisa memberikan kepercayaan itu kepada saya melalui rekomendasi partainya,” ujar SL. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button