Buru

Daniel Rigan Optimis Jadi Bupati Buru di Pilkada 2024

potretmaluku.id – Meski agenda politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan digelar di 2024, namun sejumlah figur politik di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, sudah mulai mendeklarasikan diri.

Salah satu figur yang mendeklarasikan dirinya, yakni Muhammad Daniel Rigan (MDR). Dia sudah menyatakan dengan tegas untuk maju dalam panggung politik Pilkada Buru.

Bahkan keinginannya untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Bupolo ini, diyakininya bakal terwujud.

Hal itu diungkapkan MDR setelah dirinya dilantik menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, bersama seluruh Pengurus Partai Nasdem setempat, Sabtu (13/11/2021).

“Tidak heran hal itu bakal terwujud, karena masyarakat sangat membutuhkan figur pemimpin, yang mampu melihat penderitaan rakyat selama ini,” tandasnya.

Rigan yakin sungguh, jika masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa mengizinkan dirinya menjadi pemimpin di daerah ini, maka tidak mustahil semua itu adalah jawaban dari doa dan harapan seluruh rakyat di negeri ini.

Rigan meenyebutkan, kehadirannya dalam pencalonan kepala daerah, menjadi tekadnya untuk membuat banyak perubahan, sesuai arah tujuan partai Nasdem yakni melakukan restorasi di tanah kelahirannya.

“Negeri ini adalah tanah kelahiran saya. Dan saya potong pusar di negeri ini. Saya juga berdarah Umasugi. Kalau tidak yakin dan percaya coba tanyakan kepada keluarga Umasugi di desa Ubung,” tegasnya.

Menurut Rigan, matanya boleh sipit, tapi hati dan perasaannya tidak sipit kepada masyarakat Bupolo tercinta.

“Jika Allah berkehendak, maka tidak ada yang bisa membantah hal itu. Kehadirannya dalam panggung politik, merupakan niat tulus agar bisa membantu melepaskan penderitaan yang dialami seluruh masyarakat Buru selama ini,” pungkasnya.(ARA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button