Maluku Tenggara

Bupati Malra Apresiasi AMGPM Amankan Salat Idulfitri

potretmaluku.id – Semangat membantu pengamanan dan penataan parkir Jemaah Salat Idulfitri yang dilakukan puluhan pemuda gereja dalam organisasi Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Gloria mendapat apresiasi dari Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun.

“Saya adalah kamu dan kamu adalah saya. Semangat ini sudah ada sejak leluhur dan saat ini dilestarikan kembali oleh kawula muda di Pulau Kei,” ungkap bupati usai mengikuti Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Al Muhajirin Pemda Ohoijang Kota Langgur, Sabtu lalu (22/4/2023), seperti dirilis infopublik.id.

Aksi nyata membantu pengamanan dan penataan parkir Jemaah Salat Idulfitri oleh pemuda gereja ini, disebut Hanubun, adalah sikap toleransi umat beragama yang saling menghargai,”

Menurutnya, apa yang dilakukan pemuda gereja sudah menjadi budaya di sini yang selalu aktif membantu pengamanan dan penataan parkir Jemaah Salat Idulfitri.

Sebaliknya, saat pelaksanaan perayaan Natal, organisasi pemuda Muslim aktif membantu pihak Polres Maluku Tenggara dan Satuan Polisi Pamong Praja dalam rangka pengamanan dan penataan parkir jemaat yang mengikuti kebaktian.

Dalam kesempatan ini Bupati Thaher Hanubun mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak kepolisian bersama pam swakarsa relawan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku.

“Sudah sejak leluhur toleransi umat beragama terjalin di Pulau Kei. Persaudaraan antarumat beragama di Kabupaten Maluku Tenggara sangat harmonis. Ini menjadi modal dan semangat dalam rangka mewujudkan Maluku Tenggara yang hebat,” pungkas Thaher Hanubun.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button