Amboina

BKPSDM Ambon Bakal Sidak ASN di Rumah Kopi, TPP Dipotong Jika Tertangkap

potretmaluku.id – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPASD) Kota Ambon bakal lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Ambon di rumah-rumah kopi.

Hal itu disampaikan saat memimpin apel perdana ASN Pemkot Ambon di Pattimura Park, Rabu (3/1/2024).

Wattimena berharap, di Tahun 2024 ini, seluruh ASN harus meningkatkan kedisiplinan. Semua ASN harus masuk dan pulang kantor tepat waktu.

“Jangan lagi ada yang duduk di rumah kopi dan pusat perbelanjaan pada jam kerja, sebab akan dilakukan sidak oleh BKPSDM dan Satpol-PP,” kata Wattimena.

Menurutnya, seluruh pegawai mesti memberikan yang terbaik Kota Ambon mengingat hak mereka sudah diperoleh, sehingga kewajiban sebagai pegawai harus lebih dimaksimalkan.

“Jika ada yang masih suka nongkrong di rumah kopi, maka saya dan Pak sekkot yang turun sidak, dan apabila tertangkap maka Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dipotong 2 (dua) bulan,” tegasnya.

Meski begitu, Wattimena memberikan apresiasi atas kinerja para ASN selama Tahun 2023. Sebab atas kerja keras bersama, pemkot berhasil mendapat 34 penghargaan di tingkat Provinsi maupun pusat, meski masih ada persoalan yang harus diselesaikan.

“Persoalan akan tetap ada sepanjang kita mengabdi, karena itu kemampuan mengidentifikasi persoalan, sangat penting untuk dapat mengatasinya,” katanya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button