AmboinaMalukuPolitik

8.022 Kotak Suara Didistribusikan ke Kota Ambon dan SBB

potretmaluku.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai distribusikan kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Maluku.

Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan logistik tahap pertama berupa kotak suara.

Kata dia, jumlah kotak suara Pemilu 2024 untuk tahap pertama itu sebanyak 8.022. Jumlah tersebut untuk KPU di dua kabupaten/kota di Maluku, yakni Kota Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Jumlah kotak suara yang masuk untuk Kota Ambon sebanyak 4.710. Sedangkan untuk Kabupaten SBB berjumlah 3.312. Logistik tahap pertama itu kini sudah berada di gudang logistik baik KPU Kota Ambon maupun Kabupaten SBB.

“Ada 11 kabupaten/kota di Maluku, tapi yang sudah terima logistik kotak suara baru Kota Ambon dan Kabupaten SBB,” kata Rifan Kubangun, Rabu (25/10/2023).

Setelah Ambon dan SBB, kotak suara pemilu juga akan didistribusikan ke Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Barat Daya (MBD).

“Untuk kabupaten Buru, Buru Selatan (Bursel), Kepulauan Tanimbar, Kota Tual, Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara (Malra), Rifan menyatakan tinggal menunggu waktu,” ujarnya.

Menurutnya, logistik-logistik sementara dalam proses pengiriman dari pusat. Kalau semuanya sudah tiba di Ambon, tentu akan segera didistribusikan ke KPU kabupaten/kota lainnya.

“Semua akan terima kotak suara. Proses pengiriman sudah berjalan dan ketika tiba di Ambon maka langsung didistribusikan ke daerah,” katanya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button