Maluku

Vote Cyecilia Pical dari Maluku, Jadi Terfavorit Finalis 14th SATU Indonesia Awards

potretmaluku.id – Pendidik dari Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Cyecilia Pical, terpilih sebagai salah satu finalis 14th SATU Indonesia Awards dan akan dipilih menjadi juara terfavorit.

Pada Januari 2020, Cyecilia memulai program Rumah Belajar Kalesang di Pulau Rhun, Pulau Banda Besar (Lonthoir), dan Pulau Gunung Api di wilayah Kepulauan Banda, Maluku Tengah.

Tujuan utamanya adalah mengajarkan Bahasa Inggris, mengingat pelajaran bahasa asing di sekolah-sekolah formal pada wilayah itu belum optimal, karena tidak semua sekolah memiliki guru yang kompeten.

Kursus bahasa asing dari lembaga maupun perorangan tidak tersedia. Padahal, Kepulauan Banda, terutama Banda Neira, merupakan destinasi populer bagi turis asing.

Pada akhirnya, masyarakat setempat memercayai program Rumah Belajar Kalesang. Para orang tua tidak ragu mengizinkan anak-anaknya untuk beraktivitas di sana.

Mulanya Cyecilia hanya menargetkan 50 murid, tetapi seiring waktu justru dia berhasil melampaui target awalnya dan berhasil membina sebanyak 274 murid di ketiga pulau.

Selain pelajaran Bahasa Inggris, Cyecilia juga memberikan kursus komputer, terutama di Pulau Rhun, dimana anak-anak sekolah belum bisa menggunakan komputer karena fasilitasnya baru tersedia sejak tahun 2022.

Selain itu, setiap bulan, anak-anak terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan seperti menanam pohon dan membersihkan pesisir pantai.

Jadi mari basudara samua! Mohon bantuannya untuk vote teman kita ini CYECILIA PICAL, dan share (jika berkenan), untuk jadi juara terfavorit 14th SATU Indonesia Awards tahun ini mewakili Maluku di Nasional. Terima kasih.

Cara Vote :
-Klik link ini
-Klik menu Registrasi dahulu di bawah Foto CYECILIA PICAL
-Lalu Registrasi dengan email aktif
-Masukkan nama email dan passwordnya (password boleh apa saja, tidak harus password asli email)
-Cek kotak masuk email/ folder spam
-Akan ada email dari Astra-SATU Indonesia Awards yg berisi Link utk Vote
-Klink Link lalu Vote “CYECILIA PICAL”.(*/RED)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button