Amboina

60 Casis Bintara TNI AL di Ambon Dilepas Ikut Tes Panitia Pusat di Malang

potretmaluku.id – Sebanyak 60 orang Calon Siswa (Casis) Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) pria dan wanita TNI AL gelombang II dan Bintara PK Kompetensi Khusus TNI AL Tahun 2022, secara resmi dilepas dalam sebuah acara pelepasan di Kantor Disminpers Markas Komando Lantamal IX Halong, Kota Ambon. Kamis (29/09/2022).

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon, Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, mewakili Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

Calon Bintara PK Panitia Daerah (Panda) Ambon ini akan diberangkatkan ke Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Pusat Malang, Jawa Timur untuk melaksanakan tes di tingkat Panitia Pusat (Panpus).

Mereka terdiri dari 52 orang Caba PK Pria, 3 orang Caba PK Wanita dan 1 orang Taruni yang di-Bintarakan serta 4 orang Caba Kompetensi Khusus TNI AL, terdiri dari dua pria dan dua wanita. Sedangkan untuk Casis Cata PK Panda Ambon yang akan berangkat mengikuti seleksi Panitia Pusat masih menunggu informasi lebih lanjut dari Mabesal.

Sebelumnya, pada kesempatan yang berbeda, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan kepada para Casis Caba PK Panda Ambon untuk menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri menjadi calon prajurit yang profesional selama pelaksanaan seleksi Panpus di Lapetal Malang.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah agar tujuan kalian tercapai. Serta tanamkan dalam diri kalian tekad, semangat dan motivasi tinggi untuk menjadi prajurit TNI AL selama proses seleksi Panpus. Dan tak lupa pula, minta doa restu orang tua serta jaga kesehatan dan nama baik Panda Ambon,” tegas Brigjen Said.

Lebih lanjut ia berpesan kepada semua peserta untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meminta doa restu kepada orang tua agar dipermudah dalam mengikuti tes seleksi Panpus di Lapetal Malang.

“Jaga kondisi tubuh agar kesehatan tetap bugar, serta percaya kepada diri sendiri dan semangat bersaing dengan baik. Kita doakan mudah-mudahan kalian bisa lulus dan sukses”, tuturnya.

Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL ini sejalan dengan salah satu sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button