Amboina

Wali Kota Ambon dan Keluarga Positif Covid-19, Satgas: Pentingnya Menerapkan Prokes

AMBON – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama istri dan anaknya dikabarkan positif terpapar virus corona atau covid-19 pada Selasa (27/7/2021).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat dengan sopir pribadi sebelumnya telah terpapar Covid-19.

“Iya, benar Pak Wali Kota Ambon beserta istri dan anaknya terpapar Covid-19, yang diketahui tertular Covid dari sopirnya,” kata Joy.

Dia katakan, mereka diketahui positif setelah mengikuti proses testing, tracing dan treatment atau 3T bersama dengan seluruh staf dan asisten rumah tangga (ART) yang ada di rumah jabatan wali kota.

Joy menyebutkan, wali kota bersama istri menjalani tes Swab PCR di Rumah Sakit Angkatan Laut FX Rahardjo (RSAL) Ambon, bukan di RS Siloam sebagaimana keterangan Satgas Covid-19 Provinsi Maluku sebelumnya.

Hasilnya Swab PCR baru diinformasikan hari ini, Selasa (27/7/2021) pagi. Sementara terhadap anggota keluarga yang lain bersama staf dan ART, hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar Selasa sore tadi.

“Hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni wali kota, istri, anaknya yang bernama EL, dan satu orang ART. Sementara yang lainnya negatif,” terangnya.

Wali kota beserta keluarga dan satu orang ART tengah menjalani isolasi terpusat dan perawatan di RSUP Dr. Leimena. Kondisi Wali kota bersama istri dan anak diketahui sangat baik, dan terus dipantau Tim Dokter.

Menurut Joy, Covid-19 sangat berbahaya, dapat menyerang siapa saja, meski telah divaksin. Untuk itu, jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan.

“Walikota Ambon dan keluarga yang sudah divaksin dan selalu menerapkan disiplin prokes 5M secara ketat juga bisa terpapar. Jadi jangan main-main dengan virus itu. Semua orang wajib menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.(PM-05)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button