Amboina

Sekkot Apresiasi Gelaran Jajanan Khas Maluku SD Negeri 72 Ambon

potretmaluku.id – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengapresiasi gelaran budaya dan jajanan kuliner khas Maluku, di SD Negeri 72 Ambon dalam rangka memeriahkan HUT Ke-447 Kota Ambon.

Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan oleh kepala sekolah dan dewan guru di sekolah tersebut menunjukan kreativitas dan inovasi SD dari Negeri 72 untuk selangkah lebih maju dari sekolah lainnya.

Selain sebagai bentuk “Give to Ambon” yang merupakan tema HUT Kota tahun ini, kegiatan tersebut menjadi sarana edukasi penyediaan jajanan yang sehat dan bermutu serta bergizi.

“Diharapkan anak-anak akan semakin mengenal makanan khas Maluku, tidak hanya Papeda dan Sagu saja,” kata Ririmasse di sela-sela pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di SD Negeri 72 Ambon, Kamis (08/09/2022).

Dia meminta agar para guru agar dapat membimbing peserta didik dengan baik demi masa depan, serta meningkatkan kualitas pendidikan pasca pandemi, mengingat di masa pandemi covid, pendidikan sempat tertinggal.

“Kepada seluruh guru-guru, saya titipkan anak-anak kader masa depan bangsa. Selain orang tua, peran guru juga penting dalam membimbing anak-anak,” jelasnya.

Ririmasse juga berharap para siswa dapat belajar dengan baik dan menghargai pengorbanan orang tua bagi pendidikan anak-anak. “Tugas anak-anak hanya belajar, disiplin dan disiplin agar menjadi orang yang berhasil di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia gelaran jajanan khas Maluku, Min Alerbitu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan kecerdasan untuk bernalar, berkreasi dan bersikap.

“Event ini untuk mendukung minat, bakat dan hobby agar menjadi anak yang cerdas dan bertanggungjawab,” pungkasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button