Serba-serbi Ramadan

Rekomendasi 7 Buku Islami Teman Menunggu Waktu Berbuka

Umat Islam yang berpuasa Ramadan, ada salah satu tips memanfaatkan waktu menunggu berbuka puasa, yaitu dengan membaca buku Islami. Kita bisa membaca buku-buku Islami atau buku-buku yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita.

Berikut beberapa rekomendasi dari redaksi potretmaluku.id, buku-buku Islami dalam bahasa Indonesia yang bisa dibaca selama bulan Ramadan:

    1. Tafsir Al-Mishbah karya M. Quraish Shihab. Tafsir Al-Mishbah adalah karya monumental dari M. Quraish Shihab yang membahas tafsir Al-Qur’an dengan gaya bahasa yang mudah dipahami. Buku ini sangat cocok dibaca selama Ramadan karena membahas berbagai tema penting dalam Islam.
    2. Mukjizat Al-Qur’an karya Ahmad Husaini. Mukjizat Al-Qur’an membahas berbagai mukjizat yang terdapat dalam Al-Qur’an, seperti ilmu pengetahuan, geografi, sejarah, dan lain-lain. Buku ini bisa menjadi bacaan yang sangat baik selama Ramadan karena memperkaya pengetahuan kita tentang Al-Qur’an.
    3. yarah Hadits Arba’in An-Nawawi karya Ustaz Ahmad Zainuddin. Syarah Hadits Arba’in An-Nawawi adalah penjelasan dari hadis-hadis yang terdapat dalam kitab Arba’in An-Nawawi. Buku ini sangat populer di kalangan umat Islam karena membahas berbagai hadis dan penjelasannya yang membahas berbagai aspek kehidupan, seperti akhlak, ibadah, dan lain-lain.
    4. Syarah Al-Hikam karya Ibnu ‘Aqil Al-Hanbali. Syarah Al-Hikam adalah penjelasan dari kitab Al-Hikam karya Ibnu Atha’illah. Buku ini membahas berbagai nasehat dan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari. Selama Ramadan, membaca buku ini bisa membantu kita memperbaiki akhlak dan menjalani hidup dengan lebih baik.
    5. Doa dan Dzikir Setelah Shalat karya Yusuf Mansur. Doa dan Dzikir Setelah Shalat adalah buku yang berisi doa-doa dan dzikir yang dibaca setelah shalat. Buku ini sangat cocok dibaca selama Ramadan karena mengandung berbagai dzikir dan doa yang bisa membantu kita dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ini.
    6. Belajar Shalat karya Yusuf Al-Qaradawi. Belajar Shalat membahas tentang cara melakukan shalat yang benar. Buku ini sangat cocok dibaca selama Ramadan karena bisa membantu kita meningkatkan kualitas shalat kita selama bulan suci ini.
    7. Fiqih Wanita karya Syaikh Kamil. Yasin Fiqih Wanita membahas tentang hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan wanita, seperti puasa, haid, dan lain-lain. Buku ini bisa menjadi bacaan yang sangat baik selama Ramadan bagi wanita muslimah yang ingin memperdalam pemahaman tentang hukum-hukum Islam yang berlaku untuk mereka.

Itulah beberapa rekomendasi buku Islami dalam bahasa Indonesia yang bisa dibaca selama Ramadan. Semoga bermanfaat!(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button