Amboina

Presiden Transit di Ambon, Ratusan Personel Polda Maluku Dilibatkan Dalam Pengamanan

potretmaluku.id – Ratusan personel Polda Maluku yang berasal dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta dan Polwan dilibatkan dalam pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo, di Maluku.

Pada Rabu (14/9/2022), para personel Polri ini mengikuti apel kesiapan pengamanan Presiden bersama anggota TNI; Kodam Pattimura, Lantamal IX, dan Lanud Pattimura Ambon.

Apel yang dilaksanakan oleh Kodam XVI/Pattimura ini berlangsung di halaman gedung transit Bandara Pattimura Ambon.

Untuk diketahui, apel gelar pasukan pengamanan digelar karena Presiden Jokowi rencananya akan kembali transit di Bandara Pattimura Ambon.

Presiden dan rombongan akan transit di Ambon usai mengunjungi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Apel gelar pasukan dipimpin Komandan Rindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan. Hadir dalam apel tersebut yakni Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora Lumongga, bersama Dandim 1504/Pulau Ambon, Kolonel Inf Zamril Philiang.

Kolonel Inf Exton Yustiawan, Komandan Rindam Pattimura, dalam arahannya kepada seluruh personil TNI dan Polri meminta agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Para personel TNI dan Polri diingatkan untuk tidak melakukan kesalahan dalam proses pengamanan Presiden di lapangan.

“Saya minta agar rekan-rekan semua dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena tugas kita ini adalah mengamankan kunjungan orang nomor 1 di negara ini yaitu Bapak Presiden kita,” pinta Yustiawan.

Para pasukan pengamanan juga diminta agar obyek yang dianggap rawan, dapat segera diantisipasi. Sehingga diharapkan tidak terjadi kecolongan.

“Saya minta agar obyek yang dianggap rawan untuk segera diantisipasi karena kita tidak boleh kecolongan dalam pengamanan ini,” harapnya.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button