Kota TualMaluku Tenggara

Ini Alasan Dibangun Jembatan Gantung Wear Fair yang Diresmikan Presiden

potretmaluku.id – Jembatan Gantung Wear Fair yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Rabu (14/9/2022), memiliki panjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter.

Direktur Pembangunan Jembatan Kementerian PUPR, Yudha Handita Pandjiriawan menyebutkan, jenis jembatan gantung dipilih, karena proses pembangunan yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

“Satu, pelaksanaan cepat, karena ini dulu sudah ada jembatan, dan ini dibongkar dengan segera supaya lebih manfaat dan masyarakat yang di seberang pulau masih belum banyak memerlukan kendaraan yang besar sehingga masih cukup difasilitasi kendaraan roda dua dan penyebrangan,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, Jon Sudiman Damanik. Ia berharap, masyarakat dapat menjaga dan memelihara dengan baik Jembatan Gantung Wear Fair ini sebagai salah satu aset negara yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Harapan kami, masyarakat dapat menjaga infrastruktur yang telah dibangun. Karena ini aset kita bersama, jadi ini harus kita jaga, masyarakat harus jaga, supaya dapat termanfaatkan dengan baik,” tuturnya.(*/TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button