AmboinaPolitik

PKB Siap Rebut Kursi Pimpinan DPRD Kota Ambon

potretmaluku.id – Kursi pimpinan DPRD yang saat ini dikuasai tiga partai besar yakni Golkar, Gerindra dan PDI Perjuangan menjadi target bagi partai lain di Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB sendiri bakal berupaya untuk merebut tampuk kepemimpinan di balai rakyat Belakang Soya itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Ambon, Bahadin Karepesina mengatakan, target merebut kursi kepemimpinan DPRD di pileg mendatang itu cukup realistis bagi partai yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU) itu.

“Target itu sudah kita sesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki,” kata Karepesina kepada wartawan, Senin (13/2/2023).

Menurutnya, keberadaan PKB dapat menjadi tempat atau wadah bagi seluruh rakyat Indonesia dalam membahas isu-isu kebangsaan terkini.

Selain itu, partai politik yang juga berideologi moderat di Indonesia ini juga hadir untuk menggagas konsep untuk terus menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Peran dan posisi PKB sangat penting untuk bersama-sama kaum nasionalis merawat kebangsaan kita,” cetusnya.

Dengan bertransformasi sebagai partai nasional kebangsaan, PKB Kota Ambon optimis meraih sukses pada Pemilu 2024. Dan itu akan kita buktikan lewat kerja keras di lapangan melalui para calon anggota legislatif (Caleg) yang bakal diusung nanti.

“Insya Allah target untuk menempatkan kader sebagai Ketua DPRD Kota Ambon akan tercapai,” ujar Karepesina. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button