Amboina

Pj Walikota Minta Satpol-PP Aktifkan Sidak ASN yang Keluyuran saat Jam Kantor

potretmaluku.id – Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya meminta agar Satpol PP Kota Ambon aktifkan kembali Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) yang keluyuran saat jam kerja.

“Untuk menjaga agar pegawai tetap disiplin, maka salah satu langkah konkret yang diambil adalah sidak pegawai,” kata Dominggus saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Satpol-PP, Senin (24/6/2024).

Menurutnya, sidak pegawai harus dilakukan oleh Satpol PP sebagaimana yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan disiplin terhadap tugas dan tanggungjawab sebagai pegawai negeri.

‚ÄúSilakan atur jadwalnya, saya harap itu terus dilakukan supaya kita mengajar pegawai kita untuk disiplin,” pintanya.

Kata dia, Pemkot Ambon tidak bisa menunjukkan kinerja dan prestasi yang baik dalam pelayanan sesuai tupoksi, jika pegawainya keluyuran saat jam kerja.

Dia menyebut, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan seluruh pegawai pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, diantaranya meningkatkan disiplin serta kerja harus tepat.

Selanjutnya, kebersihan lingkungan kerja yang bertujuan memberikan kenyamanan saat bekerja. Tentunya harus dimulai dari Satpol PP, sebagai contoh bagi pegawai negeri di instansi lainnya.

“Saya mengapresiasi kinerja kerja Satpol-PP, saya berharap disiplin ini dapat dijaga dengan Baik,” tandas Dominggus. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button