Maluku TengahOlahraga

Persehi Hitu Juarai Turnamen Danlantamal Ambon 2022

potretmaluku.id – Tim Persehi Hitu keluar sebagai juara dalam turnamen Danlantamal Cup tahun 2022. Tim asal Negeri Hitu Kecamatan Leihitu itu menjadi kampiun usai mengalahkan Pertamina babak final.

Final Danlantamal Cup itu digelar di lapangan Lease Lantamal IX Kota Ambon, Senin (10/10/2022). Pertandingan itu dimenangi Persehi Hitu dengan skor akhir 2-0.

Gol pertama bagi Persehi Hitu dicetak oleh Zulkifli Wael yang tercipta pada menit ke-19 babak pertama. Pertandingan berjalan dalam tempo cepat sejak wasit meniup peluit dimulainya babak pertama.

Baik Persehi maupun Pertamina, sama-sama tampil menyerang. Keduanya memburu gol cepat untuk bisa mengamankan posisi.

Memasuki babak kedua, Persehi Hitu kembali mengukuhkan statusnya sebagai raja di kompetisi tersebut lewat gol yang dilesakan Vikram Nasela di penghujung laga.

Tepat di menit ke-19, petaka datang bagi tim Pertamina. Akselerasi solo dari Zulkifli Wael di lini tengah membuat benteng pertahanan Pertamina panik.

Zulkifli kemudian memanfaatkan peluang terbuka dengan melepaskan tendangan keras ke sisi kiri penjaga gawang Pertamina yang dikawal Anyong Tuharea dan membuahkan gol untuk keunggulan Persehi Hitu.

Tertinggal 1-0, tak menyurut semangat pemain Pertamina. Mereka terus tampil agresif. Bola dari kaki ke kaki mengalir dengan baik.

Kedua tim itu saling menggempur pertahanan. Berbagai peluang tercipta di babak pertama, namun skor tidak berubah. Hingga peluit pertanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persehi tak berubah.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain semakin hati-hati. Pertamina tidak mau kebobolan untuk kedua kalinya, begitu juga Persehi yang tak ingin skor berubah imbang.

Naas, dipenghujung laga gawang Pertamina kembali digetarkan oleh tim yang diarsiteki Oka Anggoda itu. Kali ini, giliran Vikram Nasela yang mencatatkan namanya di papan skor.

Aksi individunya menembus jantung pertahanan Pertamina yang di kawal Gafur dan kawan-kawan. Bebas dengan kiper, Vikram melepas tendangan yang kembali membuat Tuharea tak berdaya.

Gol yang tercipta dari kaki Vikram bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persehi, Oka Anggota mengaku sangat puas dengan penampilan yang ditunjukan anak asuhnya. Oka mengaku bangga dengan permainan yang ditampilkan anak-anak asuhnya.

“Dari awal turnamen sampai kita masuk final, mereka sangat disiplin. Apa yang diintruksikan dilakukan di dalam lapangan dengan baik. Buktinya, hari ini kita juara,” ujar Oka. (HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button