Amboina

Pemkot Gagas Kerjasama dengan Gerai Modern untuk Penjualan Produk UMKM

potretmaluku.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai menggagas kerjasama dengan dua gerai modern di Kota Ambon, yakni Indomaret dan Alfamidi terkait pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Ambon.

Upaya tersebut dilakukan dalam pertemuan antara Pj. Wali Kota Ambon dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Inspektorat, dan Dinas Kominfo (Diskominfo) bersama manajer kedua gerai modern tersebut di ruang kerja Wali Kota Ambon, Senin (20/2/2023).

“Saya bersama Kepala Disperindag, Diskominfo dan Inspektorat bertemu dengan Manajer Indomaret dan Alfamidi membicarakan tanggungjawab sosial kedua gerai itu untuk membantu UMKM dan IKM di Ambon,” ungkap Wattimena, kemarin.

Menurutnya, kedua gerai modern itu memberikan atensi positif terhadap permintaannya tersebut. Tentu hal itu akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemkot Ambon dengan pimpinan gerai modern.

Setelah itu, lanjut Wattimena, akan dilanjutkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UMKM, IKM dengan pimpinan gerai modern.

“Dinas Koperasi, Disnaker, dan Bagian Hukum akan bertemu dengan pimpinan kedua gerai itu untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh dua gerai modern dengan UMKM dan IKM,” ungkapnya.

Kata Wattimena, hal itu bertujuan agar produk-produk UMKM dan IKM di Kota Ambon dapat dipasarkan di gerai-gerai modern. Dengan begitu, ekonomi masyarakat akan semakin baik.

Dia berharap, produk dari UMKM dan IKM binaan pemkot juga dapat menembus pasar gerai modern agar dapat dilihat dampak dan keuntungan positif kehadiran alfamidi dan Indomaret ditengah masyarakat.

Dia berharap, kedepan pelaku UMKM di Ambon semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan Pemkot Ambon.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atensi positif gerai modern yakni terhadap permintaan kami,” ungkapnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button