Amboina

Pemkot Ambon dan Pemerintah Vlissingen Bahas MoU Sister City

potretmaluku.id – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menerima kunjungan Mayor and Vice Mayor of Vlissingen Belanda, Drs A.R.B van den Tillaar, dan A.A. Vader, MSc di Balai Kota, Senin (13/2/2023).

Kedatangan perwakilan Pemerintah Kota Vlissingen Belanda ke Kota Ambon itu untuk membahas Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama Kota Bersaudara atau Sister City.

Agus Ririmasse berharap, apa yang didiskusikan tentang pelaksanaan kerjasama itu memberikan dampak baik bagi Pemkot Ambon dan juga Vlissingen kedepan terkhususnya bagi warga kota ini.

“Kami sangat mengharapkan arahan atau masukan kepada pemerintah Kota Ambon, dalam pelaksanaan kerjasama ini,” ungkap Ririmasse.

Di kesempatan yang sama, Tillaar menjelaskan, kerja sama yang dibangun Pemkot Ambon dan Vlissingen itu merupakan proyek yang digawangi oleh Yayasan Stiching Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA).

Kata dia, ada banyak hal yang dilakukan terkait kerja sama tersebut. Selama 25-26 tahun Vlissingen bekerja sama dengan Kota Ambon, dan salah satu yang paling terlihat adalah klinik mata.

“Kerjasama itu atas pertolongan SSVA selaku yayasan yang selama ini bekerja sama untuk meningkatkan fasilitas dan keuntungan yang didapatkan oleh seluruh masyarakat di Ambon,” terangnya.

Dia mengaku terbuka untuk mendengarkan masukan yang kedepan akan membantu Kota Ambon dan Vlissingen dalam pengembangan kerja sama, guna mensejahterahkan warga, terkhususnya di Kota Ambon.

“Kami terbuka untuk menerima masukan dan pendapat dan kami bisa membicarakannya dengan SSVA,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh A.A. Vader. Dia mengaku, banyak hal luar biasa yang telah dialkukan oleh SSVA dalam mewujudkan kerjasama yang baik antara kedua kota tersebut.

Pihaknya mendukung apa saja proyek yang telah berjalan dan racangan proyek lainnya yang mungkin akan dijalankan. Karena hal ini sangat berdampak baik khususnya bagi warga kota Ambon.

“Seluruh biaya terkait kerjasama ini berada dalam budget Pemkot Vlissingen, dengan target utama pelaksanaan kerja sama mencakup Bidang Kesehatan dan Pendidikan,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button