Amboina

Pelaku UMK di Ambon Harus Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan

potretmaluku.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon meninta para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kota Ambon terus meningkatkan jiwa entrepreneurship atau kewiraswastaan.

Hal itu disampaikan saat membuka Diklat perkoperasian dalam rangka peningkatan kapasitas koperasi, UMK Kota Ambon Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) Tahap I Tahun 2023 di Hotel Manise, Selasa (22/8/2023).

Kata dia, banyak UMK yang tumbuh tapi kemudian tidak berlanjut alias vakum dengan berbagai alasan. Hal itu dikarenakan minimnya jiwa kewirausahaan.

“Jadi saya harap, UMK di Kota Ambon bisa meningkatkan jiwa kewirausahaan. Saya juga berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat usaha,” ungkap Wattimena.

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui OPD terkait memiliki kewajiban untuk membantu memfasilitasi seluruh proses pengembangan perekonomian ditengah-tengah masyarakat, dalam mempermudah UMK untuk memiliki lisensi yakni dengan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Selain itu juga membangun Rumah Kemasan, dan membangun kerjasama dengan jaringan gerai modern untuk menjual produk mereka,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button