Amboina

Pj. Wali Kota Minta Warga Jaga Kawasan RTP

potretmaluku.id – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, merawat Ruang Terbuka Publik (RTP) di kawasan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon merupakan tanggungjawab bersama, termasuk warga masyarakat disekitar.

Hal itu disampaikan lantaran pihaknya mendapat laporan bahwa kawasan itu sering dijadikan tempat maksiat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu, warga disekitar harus turut bertanggungjawab menjaga kawasan RTP sebagai salah satu beranda Kota Ambon.

“Kalau masyarakat bisa menjaga dengan baik, kawasan itu akan berkembang menjadi kawasan yang minimal memberi nilai tambah dari sisi pariwisata dan pengembangan UMKM,” kata Wattimena, Selasa (22/8/2023).

Dia menjelaskan, tujuan dari pembangunan RTP Wainitu untuk aktivitas rekreasi masyarakat dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia mengaku, telah menyampaikan kepada warga saat menerima lokasi itu dari Pemerintah Pusat, bahwa kawasan itu harus dirawat dan dijaga dengan baik agar menjadi beranda kota Ambon. Untuk itu, tidak boleh ada pesta minuman keras atau aktivitas negatif lain disana agar tidak merusak citra pemerintah.

“Kalau itu dilakukan, maka wajah kota ini akan semakin bagus dan indah,” imbuh Wattimena.

Kata dia, meski telah ditempatkan pos SatPol-PP untuk mengawasi dan berjaga di kawasan tersebut, namun kesadaran dari masyarakat yang lebih utama.

“Semua berpulang kepada masyarakat. Saya sudah tempatkan SatPol-PP untuk menyadarkan warga bahwa daerah itu harus kita dukung bersama supaya tetap aman dan nyaman,” jelasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button