Amboina

Parkiran Mobil Dinas Lantas Polda Maluku Ditertibkan

potretmaluku.id – Menyikapi permintaan salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku terkait penertiban mobil lantas yang parkir disembarangan tempat, khusus di depan Kantor Dit Lantas Polda Maluku, maka, Kasubdit Bin Gakum Dit Lantas Polda Maluku, Kompol Tommy Siahaya angkat bicara.

Kepada potretmaluku.id, Kamis (20/1/2022), Siahaya menegaskan, pihaknya telah melakukan penertiban terhadap mobil mobil dinas Dit Lantas Polda Maluku dengan mengatur rapi jarak parkir mobil mobil tersebut, sehingga tidak mengganggu mobil angkot yang hendak menurunkan penumpang.

Namun kata Siahaya, ada masyarakat yang turut serta memarkirkan mobil dengan tidak beraturan, namun sudah ditegur dan sudah dilarang untuk tidak parkir di sekitar area tersebut.

“Masyarakat banyak yang ikut parkir, dan kita sudah tegur dan beri pemahaman kepada masyarakat sehingga mulai dipahami dan dilakukan,” kata Siahaya

Meski begitu, Siahaya mengaku, salah atas ketidakperhatian terhadap mobil.mobil lantas yang terpaksa parkir di bagian luar kantor karena keterbatasan lahan parkir.

Untuk itu Siahaya menambahkan, jika kedepan Kantor Polda Maluku sudah diresmikan, maka diharapkan ada lahan untuk dijadikan tempat parkir mobil dinas.

“Kami berterima.kasih kepada Pak Pelata yang sudah memberikan kritikan membangun, sehingga kami sangat termotivasi serta akan mencoba menertibkan mobil.mobil.dinas maupun masyarakat yang coba ikutan parkir,” kata Siahaya

Dia berharap, masyarakat menjadikan kesalahan oknum anggota Lantas dan tata tertib mobil Lantas sebagai pembelajaran bijak guna diperbaiki (WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button