Hukum & KriminalMaluku Tengah

Kaget Kucing Menyeberang, Mobil di Ambon Depannya Rusak Parah Tabrak Pohon Kelapa

potretmaluku.id – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kota Ambon. Mobil Avanza dengan pelat nomor DD 1681 AL yang dikendarai oleh Ariyanto, warga Galunggung, bagian depannya rusak parah setelah menabrak pohon kelapa.

Peristiwa tarbrakan pohon kelapa ini, terjadi di Dusun Wayari, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pada Senin (18/4/2022), sekitar pukul 14.15 WIT.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo menjelaskan, insiden kecelakaan tunggal ini, gara-gara pengendara mobil kaget saat ada seekor kucing hendak lari menyeberangi jalan raya.

Baca Juga: Pejalan Kaki di Ambon Tewas Ditabrak Mahasiswa

“Kejadian berawal, saat pengemudi Avanza bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju Desa Tulehu. Saat melintas di TKP, pengemudi kaget seekor kucing di jalan raya,” terang Moyo.

Akibatnya, kata dia, pengemudi langsung banting setir menghindar ke kiri jalan. Namun setelah menghindar mobil tiba-tiba tidak dapat dikendalikan kemudian menabrak pohon kelapa dan bangunan/kios.

Menurut dia, akibat dari kejadian tersebut mobil dan bangunan kios mengalami kerusakan pada bagian depannya.

” Kepolisian sudah turun lapangan dan mengembangkan barang bukti serta mengecek kondisi pengemudi dan mengambil data kejadian,” jelasnya.

Moyo menambahkan, perkara tersebut akan diupayakan untuk dimediasi secara kekeluargaan.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button