Maluku

Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku Bahas Pentasbihan Uskup Diosis Amboina

potretmaluku.id РKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, menggelar rapat membicarakan pengamanan lebaran, dan  membahas rencana Pentasbihan Uskup Diosis Amboina.

Rapat yang berlangsung di Polda Maluku, Senin (18/4/2022), ini turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura dan Wakapolda, Danrem 151/ Binaya serta sejumlah pejabat

“Rapat dilakukan untuk juga meningkatkan sinergitas antara TNI Polri, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menjelang Lebaran Idul Fitri awal Mei 2022 mendatang,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, tadi pihaknya juga membahas pengamanan Pentasbihan Uskup yang sifatnya nasional. “Karena sifatnya nasional, sehingga kita akan memberikan pengamanan yang terbaik,” terangnya.

Pentasbihan Uskup
Para pejabat utama TNI dan Polri, saat rapat di Polda Maluku, Senin (18/4/2022).(Foto: Humas Polda Maluku)

Kapolda lantas mengajak masyarakat untuk terlibat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menjelang perayaan Idul Fitri dan Pentasbihan Uskup beberapa hari lagi.

“Kami mengajak masyarakat agar bersama TNI dan Polri menciptakan situasi kamtibmas, agar pelaksanaan setiap kegiatan, baik itu hari-hari besar keagamaan, maupun kegiatan bertaraf nasional bahkan internasional berjalan aman dan lancar di Maluku,” pintanya.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button