AmboinaHukum & Kriminal

Ledakan di Pabrik Tahu, Empat Pekerja Terluka

potretmaluku.id – Empat pekerja di Pabrik Tahu milik UD.Cadra yang berlokasi di RT.002 RW. 002 Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terluka dan harus mendapat perawat medis, akibat ledakan mesin penguap di pabbrik tersebut, Minggu (8/10/2023).

Para korban yang sekarang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Alfatah itu yakni Rudi Rianto, 29 tahun, mengalami keseleo di bagian siku tangan kanan, Pendi Agus Wirawan (22) mengalami luka bakar hampir sekujur tubuh, Wahyu Andik Setiawan (34) mengalami luka bakar hampir sekujur tubuh dan dahi kanan luka robek, serta Riski Ariyanto (36) mengalami luka bakar di bagian punggung belakang, kedua tangan dan kaki.

“Menurut keterangan pemilik pabrik tahu/Rahim Suat, peristiwa itu diketahui saat saksi sementara membersihkan Mushalla Baiturrohim bersama beberapa warga sekitar. Tiba-tiba saksi mendengar bunyi ledakan sebanyak 1 kali, sehingga saksi langsung menuju ke sumber ledakan,” kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay kepada wartawan.

menurut Luhukay, ledakan itu diduga terjadi akibat faktor kelalaian dari para pekerja sendiri yang tidak memeriksa secara baik katel penguapan.

“Ledakan terjadi diduga akibat kelalaian para pekerja. Karena saat itu jalur uap ketel penguapan krannya dalam keadaan tertutup, sehingga menyebabkan ketel penguapan menjadi panas, dan menimbulkan ledakan pada ketel,” jelasnya.

Belum diketahui jumlah kerugian material. Namun peristiwa itu menyebabkan 2 unit ketel uap rusak. Satu diantaranya rusak berat. Selain itu, tembok pabrik tahu runtuh dan kaca jendela Mushalla Baiturrohim pecah.(TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button