MalukuNasional

Laksamana Pertama Effendy Maruapey Isi Posisi Penting Di Kejaksaan Agung

potretmaluku.id – Salah satu putra terbaik asal Maluku, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Effendy Maruapey, SH., MH turut dalam arus mutasi yang dilakukan Panglima TNI.

Sosok yang biasa dipanggil Ifen ini mendapat amanah baru dalam urusan penegakan hukum di bidang Militer. Kali ini, pria kelahiran Ambon, Maluku itu dipercayakan oleh Mabes TNI dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia sebagai Direktur Penindakan pada Jampidmil Kejaksaan Agung RI.

Jabatan anyar tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional
Indonesia Nomor 382/IV/2024 yang dikeluarkan di Jakarta 1 April kemarin.

Posisi strategis tersebut adalah promosi jabatan atas kesuksesan Laksma Effendy Maruapey menjalankan tugasnya sebagai Kepala Oditurat Militer Tinggi 1 Medan, selama delapan bulan terakhir.

Bersama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Effendy berhasil menyelesaikan permasalahan hukum besar, antara lain perkara koneksitas yang melibatkan institusi sipil dan adanya oknum pensiunan militer di Sumatera Utara.

“Tentu dengan jabatan baru ini memiliki tanggungjawab yang tidak kalah ringan,” kata Maruapey.

“Tapi, apapun itu, kami harus menjalankan amanah ini dengan baik,” sambungnya.

Pria berusia 55 tahun ini mengaku sangat bersyukur dengan promosi jabatan yang baru saja dia terima tersebut. Bahkan, ayah tiga anak ini sudah berencana menggelar syukuran bersama keluarga dan kerabatnya di Ambon setelah lebaran nanti.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button