Amboina

Korban Kebakaran di Empat Desa/Kelurahan Bakal Terima Dana Stimulan

potretmaluku.id – Warga di empat desa/kelurahan yang di Kota Ambon yang menjadi korban kebakaran pada bulan April lalu akan segera mendapat bantuan dana stimulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena kepada wartawan menyampaikan, pemkot Ambon akan segera mencairkan dana stimulan untuk korban kebakaran di empat desa kelurahan.

Empat desa/kelurahan itu masing-masing Desa Passo, Kelurahan Lateri, Urimessing, dan Pandan Kasturi. Dana stimulan yang akan dibagikan sebesar Rp.15 juta per rumah yang mengalami kebakaran.

“Saya sudah teken Surat Keputusan (SK) penyerahan dana stimulan Rp.15 juta per rumah, tinggal eksekusi saja maka tugas Pemkot selesai,” kata Wattimena, Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, dengan pencairan dana tersebut maka tugas pemkot untuk penanggulangan bencana telah selesai. Dia mengaku, sebelumnya pemkot telah melakukan penanggulangan sesuai protap, mulai dari bantuan makanan siap saji, tenda darurat, bahkan bantuan sembako dan peralatan masak.

Dengan demikian, maka tersisa satu tahap, yaitu dana stimulan sebesar Rp.15 Juta per rumah yang akan segera disalurkan. “Jadi ini tahap terakhir, dan akan segera disalurkan ke korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhajati Jasin menjelaskan, setelah SK di tandatangi Pj. Wali Kota, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan permintaan untuk pencairan dana stimulan.

“Akan dibuat telaah dan diproses oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Jadi Semua bantuan telah diberikan, tinggal dana stimulan saja yang belum,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button