MalukuOlahraga

Kirim 10 Atlit Catur ke Kejurnas, Edwin Harap Bisa Raih Gelar Master Nasional

potretmaluku.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maluku siap berangkatkan 10 atlit catur untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Pekan Raya Jakarta 13-20 Maret 2023 mendatang.

Ketua Pengprov Percasi Maluku, Edwin Adrian Huwae menuturkan, 10 orang atlit catur yang diberangkatkan Percasi Maluku itu masing-masing 2 orang kategori junior, 6 orang kategori senior serta sisanya adalah kategori veteran.

“Ada 2 atlit junior yang kita kirim, trus kategori seniornya itu ada 6 orang, dan sisanya adalah kategori veteran, serta pendamping dan official,” kata Edwin, kepada potretmaluku.id, Senin (6/3/2023).

Kata Edwin, Kejurnas Catur yang akan diselenggarakan di Arena Pekan Raya Jakata ini menjadi ajang Percasi Maluku dalam rangka menghadapi Pra PON Tahun 2023 ini.

Selain itu, lanjut dia, Kejurnas ini juga menjadi satu ujian bagi para atlit catur Maluku untuk dipromosikan ikut Pra PON 2023 nanti.

“Ini menjadi batu loncatan untuk menambah jam terbang bagi atlit kita agar terbiasa dengan tekanan kompetisi. Apala kita akan berupaya agar Kota Ambon menjadi tuan rumah Pra PON,” ungkapnya.

Menurutnya, Kejurnas merupakan momentum dalam rangka menambah jam terbang, supaya para atlit bisa digodok untuk lebih siap lagi untuk mengikuti Pra PON.

Bersama dengan Kejurnas ini, kata Edwin, juga akan diadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percasi untuk menentukan tuan Rumah Pra PON 2023.

“Untuk itu, Percasi Maluku akan berjuang agar Kota Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra PON,” ujar Edwin.

Menurutnya, atlit Catur yang diberangkatkan oleh Percasi Maluku ini sudah menunjukkan prestasi mereka di kejuaraan Provinsi Maluku. Nah, diharapkan mereka bisa menunjukkan prestasi mereka di Kejurnas nanti.

“Paling sedikit juga ada ambisi kita untuk menyabet gelar master nasional, itu yang kita harapkan,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button