Amboina

Kapolda Maluku, Pangdam Pattimura dan Dankor Brimob Pantau Vaksinasi Bersama Presiden

potretmaluku.id –  Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, dan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, mengikuti pemantauan vaksinasi COVID-19 secara serentak yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Tiga jenderal bintang 2 di pundak ini, mengikuti pemantauan vaksinasi secara langsung melalui virtual zoom dari Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (17/2/2022).

Ikut dalam pemantauan vaksinasi di Indonesia ini yaitu Kepala BIN Daerah Maluku, Irwasda Polda Maluku, Penjabat Sekda Maluku, Wali Kota Ambon, serta para pejabat Polda dan Kodam Pattimura maupun stakeholder lainnya.

Kapolri menyampaikan, berdasarkan arahan Presiden Jokowi, pihaknya telah melaksanakan percepatan vaksinasi dengan bekerja sama bersama instasi-instansi terkait seperti Dinas Kesehatan.

“Kita terus mendorong Polda Jajaran untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dosis 1,2, dan 3. Di mana vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer,” sebutnya.

Orang nomor 1 Polri ini meminta kepada Polda jajaran untuk selalu memberikan himbauan bagi masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kepada Polda Jajaran agar terus melaksanakan himbauan-himbauan bagi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang gencar dilaksanakan.
“Saat ini karena COVID-19 sedang mengalami kenaikan sehingga dibutuhkan percepatan vaksinasi, yang diutamakan Lansia dan anak-anak,” katanya.

Presiden mengungkapkan, selain vaksinasi, saat ini yang penting adalah penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker oleh asyarakat.

“Terus lakukan kerja sama dengan instasi terkait dan seluruh stakholder, lakukan vaksinasi mobile, dan hindari potensi kurumunan,” pintanya.

Jokowi juga meminta semua pihak yang kekurangan stok vaksin agar dapat segera dilaporkan kepada Kementrian Kesehatan RI.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Kapolri beserta jajaran dan Panglima TNI beserta jajaran yang mana telah bekerja keras semaksimal mungkin dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dalam penanganan COVID-19,” tandasnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button