AmboinaOlahraga

Jelang Pelaksanaan Popmal 2022, Forki Kota Ambon Gelar Seleksi Atlet

potretmaluku.id – Forum Olahraga Karate Indonesia atau Forki Kota Ambon mulai melakukan seleksi atlit menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) pada November mendatang.

Seleksi atlet karate Kota Ambon untuk Pokmal 2022 itu diikuti oleh 115 peserta dari tujuh perguruan karate di Kota Ambon. Seleksi yang dilakukan melalui kejuaraan memperebutkan piala Walikota itu dibuka oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Rabu (21/09/2022).

Bodewin mengapresiasi pelaksanaan seleksi atlet karateka yang digelar oleh Forki Kota Ambon yang diketuai oleh Agus Ririmasse. Bodewin berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat berjalan dengan baik.

“Pemkot mengapresiasi Pak Ketua Umum Forki Ambon dan seluruh jajaran yang telah berupaya untuk melakukan event kejuaraan karate dalam rangka memperebutkan piala Walikota,” ungkap Bodewin.

Sementara itu, Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmasse mengungkapkan, seleksi yang dilakukan akan menghasilkan empat (4) kandidat terbaik per 13 kelas yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran di Popmal 17 sampai dengan 27 November mendatang.

“Kami mengambil langkah cepat untuk menyeleksi atlit karate. Peserta-peserta ini adalah atlit-atlit terbaik dari masing-masing perguruan di lingkup Forki kota ambon,” jelasnya.

Setelah terpilih empat juara dari 13 kelas pada seleksi ini, pihaknya pun bakal membuka pusat pelatihan selama dua bulan bagi para atlit untuk menghadapi kejuaraan di tingkat provinsi nanti.

Tidak hanya juara satu dan dua saja yang akan diambil secara otomatis, tetapi juara tiga dan empat juga akan panggil untuk mengikuti pusat pelatihan, dengan harapan bisa membawa kota menjadi juara umum dalam ajang Popmal nanti.

“Saya berharap, hari ini bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi yang mempunyai kemampuan, teknik untuk mengikuti Popmal,” ujarnya. (HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button