MalukuPendidikan & Kesehatan

Gubernur Murad Apresiasi dan Beri Dukungan IAIN Ambon Jadi UIN 

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan apresiasi dan memberi dukungan kepada rektor dan seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, yang terus bekerja keras untuk mengembangkan lembaga ini, menjadi Universitas Islam Negeri (UIN ).

Dukungan dari Gubernur Murad ini disampaikannya  dalam sambutan tertulis, pada wisuda sarjana Angkatan XXIV dan Magister angkatan XV IAIN Ambon Tahun 2022, yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie, di Kampus IAIN Ambon, Rabu (31/8/2022). 

“Apalagi kami mendapatkan informasi bahwa berbagai prasyarat yang dibutuhkan dalam alih status telah dipenuhi oleh IAIN Ambon, sehingga proses tersebut bisa segera dilakukan dalam waktu dekat,” ujar Gubernur Murad.

IAIN Ambon jadi UIN
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie (kiri) membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail pada wisuda sarjana IAIN Ambon Tahun 2022, di Kampus IAIN Ambon, Rabu (31/8/2022).)Foto: Biro Adpim Setda Maluku)

Gubernur Murad yakin bawah perubahan status IAIN Ambon jadi UIN, akan membuka akses yang lebih luas bagi seluruh civitas akademika IAIN Ambon, untuk melakukan inovasi dan pengembangan akademik, meningkatkan mutu pendidikan.

Termasuk kata dia, akan memperkuat penelitian dan inovasi teknologi, serta berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang relevan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di provinsi kepulauan ini.

Tak lupa, Gubernur mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga yang berasal dari berbagai pulau dan kampung di Maluku, yang telah bekerja keras untuk mendukung kesuksesan pendidikan anak-anaknya hingga mencapai jenjang pendidikan tinggi.

“Semoga keberhasilan anak-anak kita pada hari ini menjadi pembuka jalan kesuksesan untuk meraih tujuan yang saudara cita-citakan di masa depan,” tandas Gubernur Murad.(*/TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button