Maluku

Gubernur Maluku: Moral dan Spritual Jadi Penentu Masa Depan

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail menegaskan, masalah moral atau mental spiritual bangsa akan sangat menentukan masa depan peradaban bangsa.

Ketegasan Gubernur Maluku ini disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Maluku Habiba Saimima saat secara resmi membuka seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai RepubIik Indonesia (KORPRI) Tingkat Provinsi Maluku, di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan, atas dasar itulah, maka pelaksanaan MTQ KORPRI tahun 2021 dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50 ini mengambil tema “Mewujudkan ASN Berakhlak Mulia dalam Memasuki Era New Normal”.

Penyelenggaraan MTQ sejatinya bertujuan untuk membumikan ajaran Al-Qur’an dan menegakkan syiar Islam serta instrumen untuk memperkokoh nilai-nilai agama, dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pelaksanaan MTQ ini tentunya merupakan wujud kecintaan anggota KORPRI kepada Al-Our’an, dan melalui media ini kita tingkatkan ukhuwah islamiah wawasan dan penghayatan serta pengamalan terhadap isi Al-Qur’an dalam rangka membentuk insan yang di ridhoi Allah SWT,” ungkap Gubernur Murad.

Mantan Dankor Brimob Polri ini pun berharap, melalui pelaksanaan seleksi ini, para peserta dapat meningkatkan kemampuan membaca, menghayati dan memahami ayat-ayat suci Al-Our’an, sekaligus sebagai bekal bagi yang terpilih dan ditetapkan sebagai yang terbaik pada seleksi ini, saat mengikuti MTQ KORPRI tingkat Nasional V Tahun 2021.

“Berlomba dan berkompetisilah dengan sportif, bangun silaturahmi dan tetap jaga ukhuwah, karena hanya dengan spirit kebersamaan itulah, kita pasti bisa maju dan berprestasi untuk mengharumkan nama daerah Maluku pada MTQ KORPRI tingkat nasional,” tandas Gubernur Murad.

Dia menyebutkan, penyelenggaraan MTQ sejatinya bertujuan untuk membumikan ajaran Al-Qur’an dan menegakkan syiar Islam serta instrumen untuk memperkokoh nilai-nilai agama, dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sebagaimana diketahui, peserta yang ikut dalam seleksi MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Maluku sebanyak 20 peserta. Dengan rincian, Pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 7 orang, Kota Ambon 3 orang, Kota Tual 2 orang, Kabupaten Maluku Tengah 3 orang dan Seram Bagian Timur sebanyak 5 orang.

Sedangkan untuk cabang dan golongan yang dimusabaqahkan yakni, cabang Tilawah Al-Qur’an sebanyak 7 peserta,Tartil Al-Qur’an 10 peserta, cabang Hifz (Hafalan) Al-Qur’an dan golongan hafalan Juz 30 (Juz Amma) sebanyak 3 peserta.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button