Kepulauan AruMalukuSeram Bagian Timur

Gubernur Maluku Ingatkan Bupati dan Wakil Bupati Harus Akur

potretmaluku.id- Gubernur Maluku Murad Ismail berpesan kepada pasangan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru yang baru saja dilantik, agar dalam menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun ke depan tetap akur dan harmonis.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Murad saat melantik dan mengambil sumpah janji Bupati –Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Johan Gonga – Abdul Muin Sogalrey dan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur untuk periode 2021 – 2026, bertempat di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Jumat (26/2/2021).

“Jangan hanya bupati dan wakil bupati yang bisa kerja dengan masyarakat dan stakeholder lainnya secara baik, tetapi hubungan antara bupati dan wakil bupati juga harus tetap baik,” ujar Murad.

Sebab menurut Murad, biasanya di mana-mana (saat periode kepemimpinan berjalan) ada terjadi ha-hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi antara bupati dan wakil bupati.

“Kalau diminta, pimpinan itu tidak pernah salah. Dan pimpinan itu berlaku hanya dua pasal. Pasal satu pimpinan tidak pernah salah. Kalau pimpinan melakukan kesalahan, pasal dua mengatakan kembali ke pasal satu, yakni pimpinan tidak pernah salah,” tutur Murad.

Mantan Kepala Korps Brimob Polri ini katakan, jika seorang wakil bupati mau jadi orang hebat, maka dia harus rendah hati, jangan sombong dan jangan melihat ke atas dan kesamping tetapi melihat ke bawah.

“Nanti pada waktunya wakil bupati akan melihat ke atas dan berada di atas, apabila berjalan dengan pimpinan bupatinya menciptakan suasana baik,” ujarnya.(PM-03)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button