Pendidikan & Kesehatan

Gara-gara Kadis Pendidikan Tak Hadir, Rapat Komisi IV DPRD Soal PSB Ditunda

potretmaluku.id – Gara-gara ketidakhadiran Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Maluku, Insun Sangadji, Rapat Kerja Komisi IV DPRD Maluku dengan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku bersama sejumlah kepala sekolah (kepsek) SMA di daerah ini, pada Senin (12/6/2023), akhirnya ditunda.

Selain Kadis Pendidikan, Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, juga tidak hadir pada pertemuan bersama Kepsek SMA Negeri 1, Kepsek SMA Negeri 2, Kepsek SMA Negeri 11, Kepsek SMA Negeri 13 dan Kepsek SMA Siwalima ini, dengan agenda membahas penerimaan siswa baru (PSB).

Padahal ini merupakan undangan kedua, setelah sebelumnya kedua pejabat di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku itu, juga tidak menghadiri undangan rapat komisi, yang sedianya berlangsung pukul 11.00 WIT.

“Ini rapat kedua, kita tidak bisa melanjutkan rapat kalau Kadis tidak hadir. Karena pengambilan keputusan ada pada kepala dinas pendidikan,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, pihaknya akan mengundang untuk kali ketiga, dan jika masih juga diabaikan, maka yang bersangkutan akan dipanggil paksa. Sebab proses penerimaan siswa sudah harus jalan.

“Kalau tidak hadir pada panggilan ketiga maka, sesuai tata tertib, yang bersangkutan akan panggil paksa. Kita undang untuk membicarakan hal yang serius, tetapi Kadis Pendidikan tidak menghiraukannya,” tandasnya.(*/TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button