Ekonomi & BisnisSeram Bagian Timur

Fasilitator Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu SBT Tinjau Lokasi Target Pendampingan

otretmaluku.id – Sebanyak 13 fasilitator Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) meninjau lokasi target pendampingan program TEKAD Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes) RI di Desa Kilfura, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku, pada Senin (23/8/2021).

Sebanyak 20 desa inti dan 24 desa kluster di Kabupaten Seram Bagian Timur menjadi desa sasaran pendampingan. Salah satunya Desa Kilfura tersebut.

Turut serta dalam kegiatan peninjauan ini diantaranya, Camat Seram Timur Yamin Rumalutur, SE beserta ibu-ibu PKK Kecamatan Seram timur.

Camat Yamin Rumalutur mengapresiasi program Kemendes tersebut, yang diawali denan peninjauan lokasi ini. Dia berharap, kiranya dengan program ini, dapat mengangkat pembangunan baik di bidang ekonomi maupun sumber daya manusia di Kabupaten Seram Bagian Timur umumnya, dan desa-desa target khususnya.

Selain sambutan hangat dari Camat, warga juga sangat antusias mengapresiasi kunjungan para fasilitator tersebut. Mereka menyampaikan berbagai masukan terkait kondisi pertanian di daerah mereka. Salah satunya, terkait pangsa pasar yang sulit dijangkau untuk menjajahkan hasil panen masyarakat.

Di sela-sela peninjauan ini, para fasilitator memberikan penjelasan tentang tujuan, visi dan misi dari pelaksanaan program TEKAD di Kabupaten SBB.

Menurut Koordinator Fasilitator Mimid Suwanto, program ini akan mendorong dan membantu masyarakat untuk menggali dan meningkatkan potensi ekonomi yang mereka miliki. Salah satunya, bagaimana mengelola tanaman Toga secara baik dan menghasilkan di masa mendatang.

“Saya berharap, awal kunjungan ini menjadi jalan yang baik untuk pelaksanaan program TEKAD Kemendes di SBT secara baik, demi kemajuan ekonomi pembangunan khususnya pada desa-desa target di SBT maupun Provinsi Maluku pada umumnya.(PM-03)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button