AmboinaNasional

Dari Kongres GAMKI, Menpora Ajak Pemuda Partisipasi Aktif di Pemilu 2024

Potretmaluku.id – Menteri Pemuda Olah Raga Dito Ariotedjo, mengajak segenap pemuda Indonesia agar tidak abai melainkan sebaliknya pro aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ajakan ini disampaikan saat hadir sekaligus membuka Kongres Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GMKI), di Kota Ambon, Minggu (14/5/2023).

Dia bilang, jelang Pemilu 2024 ini, hiruk-pikuk suhu politik di Indonesia kian memanas. Saat ini, kata Dito, Partai Politik (Parpol) sudah mendeklarasikan Bakal Calon Presiden.

Tentu berbagai harapan pada Pemilu 2024 nanti harus berjalan baik, aman dan tertib. Karena itulah, sambung Sang Menteri, kebersamaan dalam menjaga demokrasi yang bermartabat sangatlah dibutuhkan, salah satunya yakni dengan hadirnya peran pemuda.

Keterlibatan para pemilih milenial atau pemuda dalam perhelatan pesta demokrasi mendatang memang sangat penting, karena mereka jualah yang turut menentukan bagaimana arah bangsa ini ke depannya.

“Besarnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh keterlibatan pemuda. Sejarah mencatat, pemuda memiliki peran sangat penting dalam setiap fase perubahan,” katanya.

Menpora juga meminta pemuda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. Dia berharap peranan GAMKI terus memberikan sumbangsi serta kontribusi pemikiran bagi bangsa Indonesia.

“Tentu, saya menyambut baik Kongres GAMKI. Saya juga berharap GAMKI bisa merumuskan peran strategis dan menyusun aksi nyata peran pemuda,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut juga, GAMKI menetapkan isu stretegis yang perlu dikerjakan, diantaranya, memantapkan positioning gereja sebagai pusat gerakan pemersatu umat. Selain itu menetapkan peran atau action sebagai role mode modal publik.

Kemudian menetapkan Pancasila sebagai sumber inspirasi menuju persatuan dan kesatuan. Selain itu, memantapkan komitmen perlindungan terhadap demokrasi kebebasan berpendapat.

Sebagai tambahan Kongres GAMKI Ke- 12 ini dimaksudkan untuk memilih Ketua Umum Periode 2023-2028. Kongres diikuti oleh 220 DPC dan 28 Provinsi di Indonesia. (Nab)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button