AmboinaSerba-serbi Ramadan

Danrem Binaiya Silaturahmi di Masjid An-Nur Batu Merah, Imbau Junjung Toleransi

potretmaluku.id – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, didampingi Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Philiang, bersilaturahmi dengan masyarakat di bulan Ramadan, sekaligus melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid An-Nur di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (08/04/2022).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan pada kesempatan tersebut memperkenalkan diri selaku Pejabat Danrem 151/Binaiya yang baru, kepada pengurus masjid dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jamaah yang hadir pada kegiatan salat Jumat ini.

Melalui momentum di bulan suci Ramadan ini, dirinya mengajak untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, menciptakan kerukunan antar sesama sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kita sekalian.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita terkhusus di bulan suci Ramadan ini, sehingga kita nyaman dalam menjalankan ibadah puasa,” imbaunya.

Orang Nomor 1 di Korem 151/Binaiya ini, juga mengajak untuk menjunjung toleransi dengan umat beragama lainnya, dan jangan cepat terpancing dengan isu ataupun terorisme yang memecah belah persaudaraan di wilayah Kota Ambon Provinsi Maluku Ini.

Usai melaksanakan saat Jumat berjamaah Danrem Maulana bertemu dengan penceramah Habib Rifqi, dan bersyukur dibawa berziarah ke makam Habib Muhammad Bin Ahmad Bin Muhammad Bin Aqil Bin Syeh Abu Bakar, didampingi oleh Habib Rifqi, selaku keluarga keturunan syeh Abu Bakar.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button