Ekonomi & BisnisKulinerSerba-serbi Ramadan

Buka Semarak Kuliner Ramadan, Sekda Maluku Berharap Pariwisata Ikut Terdorong Meningkat

SERA-SERBI RAMADAN

potretmaluku.id – Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang menyebutkan, berbagai macam even yang digelar di daerah ini, muaranya adalah bagaimana meningkatkan pariwisata daerah.

“Apakah itu even kuliner, even olahraga, even musik dan even-even lainnya, semata-mata kita ingin untuk mendorong dan meningkatkan pariwisata serta kunjungan wisatawan. Jika, mengalami peningkatan, maka ekosistem pariwisata pun akan ikut mengalami peningkatan,” ujar Sekda Kasrul Selang, saat membuka Semarak Kuliner Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021, yang berlangsung di depan Masjid Raya Al Fatah, Ambon, Minggu (28/4/2021).

Dia lantas memberikan apresiasi kepada Maluku Promotion Board dan pihak Nestle, yang telah mensponsori kegiatan tersebut. “Insya Allah kegiatannya berjalan dengan baik,” harap Kasrul.

Semarak Kuliner Ramadhan ini, merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku dengan Maluku Promotion Board, yang didukung oleh pihak Nestle.

Sementara itu, Lia, salah satu pemilik lapak kuliner di kawasan tersebut, mengaku sangat bersyukur bursa kue bisa aktif lagi dan ramai dengan para pembeli.

“Tahun kemarin kami tidak bisa berjualan dengan baik, karena puasa Ramadannya bertepatan dengan masa-masa awal pandemi Covid-19, dan pemerintah mengetatkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ungkapnya.

Pedagang es buah dan bubur ini mengaku, sejak hari pertama Ramadan tahun 2021 ini, jualan laku terus. “Kondisi sangat jauh dengan Ramadan tahun lalu yang sangat sepi pembeli. Apalagi tahun kemarin bertepatan dengan musim hujan, membuat sebagian besar pedagang di sini merugi,” terangnya.

Dia berharapan dengan dibuka oleh Sekda Maluku, bursa kue di even Semarak Kuliner Ramadan ini, tetap ramai dengan pembeli hingga akhir bulan puasa nanti.(PM-04)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button