Amboina

Bodewin Sebut KKSS dan IWSS Punya Tanggungjawab Majukan Ambon

potretmaluku.idPenjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengajak warga Kota Ambon asal Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk sama-sama membangun dan memajukan Kota Ambon yang lebih baik.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya, saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Ambon periode 2022-2027 di Gedung Ashari Alfatah, Sabtu (19/11/2022) malam.

“Kalau sudah jadi orang Ambon, maka KKSS dan IWSS punya tanggungjawab yang sama untuk majukan Kota Ambon,” kata Bodewin.

Menurutnya, Pemkot Ambon terus berupaya membangun kota ini ke arah yang lebih baik. Untuk itu, tanggungjawab KKSS dan IWSS adalah sama-sama memberikan yang terbaik untuk Kota Ambon.

Dalam upaya tersebut, tentu pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Pemerintah membutuhkan dukungan kerjasama semua pihak, termasuk juga paguyuban, seperti KKSS maupun IWSS.

“KKSS dan IWSS merupakan bagian dari warga Kota Ambon yang punya pengaruh besar selama ini di Ambon. Kedepan, saya harap lebih bagus lagi,” terangnya.

Dia mengaku memiliki obsesi agar di HUT Kota Ambon mendatang, akan membuat kirab budaya. Dimana setiap warga Ambon yang berasal dari daerah lain, dapat memperlihatkan budaya mereka masing-masing di pelaksanaan HUT tersebut.

“Jadi KKSS dan IWSS bisa ikut bersama-sama memeriahkan HUT Kota Ambon dengan menampilkan tarian dan budaya Sulsel di Ambon,” jelasnya.

Pemkot Ambon juga akan bersinergi serta melakukan kerja-kerja kolaborasi dengan DPD KKSS Ambon supaya membuktikan bahwa KKSS ada untuk sama-sama memajukan Ambon.

“Saya lebih suka ada peguyuban seperti ini, supaya ketika butuh komunikasi dengan warga Ambon asal Sulsel, bisa saja melalui ketua paguyuban,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Maluku, Muspida Suyuti berharap BPD KKSS Kota Ambon dapat bersinergi membantu pemkot dalam setiap aspek pembangunan.

Kata dia, KKSS dan IWSS Kota Ambon harus turut serta mensukseskan program-program pemkot untuk kemajuan Kota Ambon yang lebih baik. Misalnya menjaga kerukunan, menjaga kebersihan kota ini, menjaga kamtibmas dan lainnya.

“Dengan begitu kita sudah mendukung kerja-kerja pemerintah,” jelas Muspida.

Menurutnya, ikrar yang disebutkan dalam pelantikan dan pengukuhan merupakan modal untuk bagaimana mewakafkan diri bekerja ikhlas untuk Ambon yang lebih baik.

“Jadi kita di sini mewakafkan diri kita untuk Ambon yang aman, damai dan maju,” jelasnya. (HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button