Amboina

Pemkot Ambon Salurkan Bantuan Kemensos ke Para Korban Musibah Kebakaran Lorong Tahu

potretmaluku.id – Bantuan dalam bentuk materi, terpal, sembako, perlengkapan tidur, dan beribadah yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, telah disalurkan kepada para korban musiabh kebakaran, Lorong Tahu, Kecamatan Sirimau, Kamis (15/12/2022).

Bantuan tersebut langsung diantarkan oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Ditemui usai kegiatan dimaksud. Dirinya mengatakan, santunan berupa materi diberikan kepada korban meninggal dan korban luka.

“Bantuan yang diberikan hari ini santunan kepada korban meninggal dan korban luka masing-masing mendapatkan Rp.15.000.000,” bebernya.

Menurut Bodewin, tak hanya santunan uang yang diberikan kepada para korban luka dan meninggal. Akan tetapi bantuan berupa sembako, makanan dan lainnya juga diberikan kepada warga lainnya.

“Ada juga bantuan berupa 10 tenda, kemudian pakaian, peralatan beribadah, selimut, sembako, makanan, dan tikar,” urainya.

Peralatan sekolah, dari baju seragam sekolah, tas, buku tulis, sepatu, juga diberikan kepada anak-anak agar bisa bersekolah lagi.

Ia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban dari warga yang merupakan korban musibah tersebut.

“Minimal mereka tahu bahwa untuk melewati permasalahan seperti ini ada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kota Ambon serta seluruh masyarakat yang peduli,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button