MalukuPolitik

Asis Sangkala: PKS Maluku Sambut Baik Putusan ARB Sebagai Capres

potretmaluku.id – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku menyambut baik Keputusan Musyawarah Majelis Syuro ke-8 yang Kamis (23/2/2023) kemarin, memutuskan Anis Rasyid Baswedan (ARB) sebagai calon presiden (capres).

Kepada potretmaluku.id, Jumat (24/2/2023), Ketua DPW PKS Provinsi Maluku Abdullah Asis Sangkala menyebutkan, ini sejalan dengan aspirasi rakyat Maluku yang disampaikan melalui DPW dan DPD PKS se-Maluku.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus sampai di tingkat ranting, anggota partai dan simpatisan, untuk sama-sama mensosialisasikan keputusan ini, ” ujarnya.

Dan juga kepada Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), Asis juga sudah menginstruksikan, agar berkolaborasi serta bersinergi untuk kemenangan PKS dan ARB dalam pemilu 14 Feb 2024 nanti.

Besar harapan, lanjut Asis, agar hal-hal yang tidak dapat diwujudkan di masa pemerintahan Jokowi bisa ditampung aspirasinya dan diwujudkan di masa pemerintahan ARB.

“Seperti UU Daerah Kepulauan dan Lumbung Ikan Nasional (LIN) serta pembangunan Ambon New Port (ANP),” harap Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

PKS secara resmi mendeklarasikan dukungan untuknya sebagai bakal capres, Kamis (23/2/2023). Deklarasi resmi itu berarti menggenapi syarat minimal kursi parlemen sebanyak 20 persen bersama Nasdem dan Demokrat untuk mengusung satu pasangan calon pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Proses Musyawarah Majelis Syura ke-8 pada hari ini (kemarin, Red), alhamdulillah, pembahasan itu mengerucut bahwasanya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syura ke-7 itu jatuh kepada Anies Rasyid Baswedan (ARB),” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada wartawan di Kantor Majelis Dakwah PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

ARB dinilai telah memenuhi tiga kriteria yang dihasilkan dalam Musyawarah Majelis Syura ke-7 pada 2022. Kriteria pertama adalah sosok yang akan diusung PKS sebagai bakal capres harus memiliki karakter nasionalis religius.

Kedua, Anies dipandang sebagai simbol perubahan. Sosoknya dinilai sebagai orang yang mampu melanjutkan dan melakukan inovasi perubahan untuk mencapai kesempurnaan.

Ketiga, Anies diyakini memiliki peluang menang dalam Pilpres 2024 yang sangat besar. PKS mengeklaim Anies berhasil dalam kepemimpinannya sebagai gubernur DKI Jakarta. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun dianggap sebagai sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan kemajuan pembangunan.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button