Maluku Tengah

Arogan, IR Halangi Warga Bertanya Soal Tapal Batas ke Pj. Bupati Malteng

potretmaluku.id – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ibrahim Ruhunusa (IR) dinilai arogan lantaran membatasi salah seorang warga di Dusun Waeputih, Kecamatan Leihitu untuk bertanya soal status tapal batas di semenanjung Tanjung Sial (Tansil).

Betapa tidak, dalam kunjungan Pj. Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy bersama para Raja-raja se Jazirah Leihitu serta sejumlah Anggota DPRD Malteng pada Senin (31/10/2022) kemarin, Yunus Umagap, salah saru warga yang ingin bertanya perihal status tapal batas kemudian dibatasi oleh IR.

Yunus kepada potretmaluku.id mengaku, selain menghalangi, IR juga mendorong serta menuding pertanyaan yang disampaikan bisa memprovokasi warga lainnya. Padahal, pertanyaan yang mau disampaikan ke Pj. Bupati semata-mata untuk kemaslahatan warga setempat.

“Kami menyesalkan sikap arogan yang dipertontonkan IR. Sebagai wakil rakyat, IR harusnya tidak egois dalam menyikapi persoalan yang ada,” tutur Yunus, Selasa (1/11/2022).

Menurutnya, perlakuan IR tidak mencerminkan layaknya seorang wakil rakyat. Karena sikap IR yang membatasi warga bertanya justru membuat gaduh dalam kegiatan kunjungan Pj. Bupati Malteng.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button