MalukuMaluku Tengah

Anggota DPRD Maluku Desak Polda Ungkap Pelaku Petrus di Saparua

potretmaluku.id – Desakan agar aparat penegak hukum bergerak cepat mengungkap pelaku di balik penembakan warga di Pulau Saparua, Senin (15/52023) lalu, kembali diserukan anggota dewan. Kali ini datang dari Anggota Komisi I DPRD Maluku, Edison Sarimanella.

“Pengungkapan pelaku ini penting, sehingga tidak ada penilaian miring dari masyarakat terhadap kinerja aparat penegakkan hukum,” ujar Edison, kepada wartawan, di Baileo Rakyat, kawasan Karang Panjang (Karpan), Ambon, Kamis (26/5/2023).

Menurut dia, proses penegakkan hukum tidak boleh jalan di tempat, karena kepastian dari proses hukum harus diketahui masyarakat.

“Jangan sampe terjadi lagi kejadian-kejadian, yang merugikan kondisi yang sudah kondusif,” tegasnya.

Dia menuturka, alat negara dalam hal ini Kepolisian Daerah Maluku tidak boleh kalah. Karena itu, proses hukum harus secepatnya dilakukan sehingga pelaku bisa ditemukan.

“Sehingga tidak ada isu-isu yang berkembang dimasyarakat. Polisi harus tanggap dalam bergerak untuk mengungkapkan pelaku,” tandas politisi Partai Hanura ini.

Menurut dia, ini perlu dipertanyakan, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia mengingatkan, menjelang pemiliham legislatif dan sebagainya, maka situasi keamanan harus dijaga sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Aparat keamanan untuk serius menangani masalah ini hingga tuntas,” pungkasnya.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button