Nasional

Anggota DPR RI Dapil Maluku, Saadiah Uluputty Dapat Penghargaan Politisi inspiratif Peduli Kemanusiaan

potretmaluku.id – Konsern pada masalah kemanusiaan membuat anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Saadiah Uluputty ST, mendapat perhatian dan apresiasi dari Hiapolo Pilantropi Indonesia.

Lantaran konsernnya tersebut, Senin kemarin (27/12/2021), Saadiah menerima penghargaan dari Hiapolo Pilantropi Indonesia, untuk kategori Politisi inspiratif Peduli Kemanusiaan.

Dia menerima penghargaan bersama 22 perempuan inspiratif dari seluruh Indonesia yang digelar di Aula Perpustakaan Nasional, di Jakarta.

“Rasa syukur dan haru, pengabdian, kerja dan perhatian kepada masyarakat Maluku mendapat apresiasi dari Hiapolo Pilantropi Indonesia,” tandas Saadiah yang adaah Anggota Komisi IV ini.

Anugerah dan penghargaan yang diterimanya, diberikan oleh Hiapolo Filantropi Indonesia, bersamaan dengan rangkaian refleksi Kongres Perempuan Indonesia.

Dengan mengusung tema, “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, Hiapolo menggelar acara Perempuan Bicara dan Penghargaan kepada 22 Perempuan Inspiratif Ibu Bumi.

Saadiah menandaskan, saat dihubungi, dirinya sudah menolak dan merasa tak layak. Namun teman-teman aktivis lanjut dia, mungkin punya penilaian sendiri. Mereka menyampaikan, jika mengikuti kiprah dirinya setelah  pelantikan sebagai anggota DPR, bersamaan terjadi bencana gempa 6,8 SR di Maluku.

“Dari kritik menteri terkait ungkapan pengungsi membebani pemerintah, hingga turun langsung ke lokasi bencana bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI,  datang ke kamp pengungsian membagi sembako, air, bekerjasama dengan chargo nusantara (IPCN) ,dan  membangun tenda pengungsian di Maluku,” terang Saadiah.

Penghargaan ini, kata Saadiah dedikasikan untuk semua pihak. “Terkhusus keluarga di rumah, keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera, Tim kerja dan seluruh masyarakat Maluku”, ujarnya.

Dengan tagline ” Melayani Dengan Cinta “, Saadiah berharap terus menjadi pelopor yang melayani masyarakat dengan hati yang tulus ikhlas.

“Jargon ini mengingatkan bahwa mandat suara dari rakyat harus dibarengi dengan karya dan perjuangan untuk tak henti bekerja, mengabdi bagi masyarakat Maluku,” terangnya.

Terpisah, Ichi Amahoru, Direktur Hiapolo Filantropi Indonesia dalam sambutannya pada acara Penghargaan kepada 22 Perempuan Inspiratif Ibu Bumi menerangkan, refleksi hari ibu ini bukanlah sebatas serimonial belaka, namun sebagai spirit perempuan dalam membangun bangsa. Perempuan harus merdeka, melawan diskriminasi serta menentang marjinalisasi.

“Hiapolo sebagai Lembaga independen pemerhati Sosial, Politik dan Demokrasi akan terus menjadi garda terdepan dalam menyikapi masalah-masalah kontemporer dan terus mengapresiasi prestasi kaum muda khususnya perempuan yang sudah berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia maju,” lanjutnya.

Ichi menegaskan jika kemajuan Indonesia tergantung kualitas perempuannya. “Jika perempuan unggul maka Indonesia akan maju, karena perempuan adalah rahim peradaban,” tutupnya.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button