Maluku TengahSerba-serbi Ramadan

Peduli Sesama, Polres Malteng Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker

potretmaluku.id – Bertempat di Bundaran Kota Masohi, Jumat sore (23/4/2021), Polres Maluku Tengah menggelar pembagian sebanyak 300 paket takjil berbuka puasa, pada bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Kapolres AKBP Rositah Umasugi, melalui keterangan persnya yang diterima potretmaluku.id, Minggu (25/4/2021) mengatakan, bahwa kegiatan pembagian takjil berbuka kepada masyarakat sebagai bentuk berbagi kasih antar sesama di Ibu Kota Kabupaten tertua di Provinsi Maluku itu.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di bulan puasa. Karena itu, personil Polres Malteng, dan Bhayangkari, yang dipimpin Kapolres AKBP Rositah Umasugi, dan Wakapolres Kompol Leo Tiahahu membagikan ratusan paket makanan takjil berbuka kepada warga yang dipusatkan di jalan Abdullah Soulissa, tepatnya bundaran Masohi.

“Selain pembagian paket takjil kami juga membagikan ratusan masker kepada warga, yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. Sebab hingga saat ini pandemik Covid-19 masih melanda dunia, termasuk kabupaten Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi,” terang Rositah.

Jumlah masker yang dibagikan, menurut dia, sebanyak 100 buah, yang dibagikan oleh anggota Polwan Polres Maluku Tengah dan bhayangkari Cabang Polres Malteng.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, jika kegiatan pembagian takjil berbuka dan masker itu, akan dilaksanakan sebagai ladang ibadah dibulan yang penuh berkah ini.

Di tempat terpisah, kegiatan pembagian takjil berbuka ini juga dilaksanakan oleh personil Polsek Pasanea. Di Pasanea sendiri kegiatan pembagian takjil itu dipimpin oleh Kapolsek Iptu Rido Masihin. Jika di Masohi dipusatkan pada satu titik, di Pasanea justru dilakukan dari desa kedesa dengan menggunakan mobil dinas milik Polsek tersebut.

” Takjil yang kita siapkan dari personil dan Bhayangkari Polsek. Takjil es buah 100 buah dan kue 100 buah. Kita bagikan di 13 masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Pasanea,” ujar Rido singkat.(PM-02)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button