Amboina

Wattimena Sebut Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat itu Agen Perdamaian

potretmaluku.id – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda merupakan agen perdamaian.

Hal itu disampaikan dalam forum silaturahmi dan dialog lintas tokoh agama dan tokoh masyarakat yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Ambon di Manise Hotel, Senin (4/3/2024).

Kata Wattimena, tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam menggerakkan masyarakat untuk mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah, terutama dalam membangun mental dan spiritualitas, serta merawat nilai-nilai toleransi antara umat beragama.

Untuk itu, forum silahturahmi dan dialog seperti ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan merawat kerukunan, serta berbagi jejaring aspirasi dan sosialisasi kebijakan pemerintah melalui tokoh agama dan masyarakat yang kemudian disampaikan kepada masyarakat.

“Jadi, pemimpin umat beragama, pemimpin masyarakat serta kepemudaan senantiasa menjadi agen-agen yang terus menyampaikan pentingnya perdamaian di Kota Ambon,” kata Wattimena.

Dia berharap agar terus memperkokoh sinergitas dan kerja sama kita dalam tugas dan tanggung jawab guna membangun kota ini secara bersama terutama dalam pembangunan sumber data manusia dan peningkatan nilai-nilai spritual.

Selain itu juga harus senantiasa mendukung, menyukseskan berbagai kebijakan dan program prioritas serta turut berkontribusi untuk memberikan masukan yang konstruktif bagi pengembangan dan kemajuan Kota Ambon.

Wattimena juga berharap tokoh agama dan masyarakat berperan aktif dalam memerangi penyakit sosial yang menjamur di kehidupan warga, seperti minuman keras, HIV/AIDS, narkoba sampai dengan balap liar.

“Kita butuh bantuan tokoh agama untuk terus mengingatkan umat, bagaimana kita menangkal berbagai persoalan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, saya yakin itu salah satu cara paling efektif,” ujarnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button