MalukuSerba-serbi Ramadan

Wagub Maluku dan Istri Bukber dengan Majelis Taklim di Ambon

potretmaluku.id – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Natanhiel Orno dan Istri Pdt. Ny. Beatrix Skillia Orno Soumeru, bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama (bukber) dengan Majelis Taklim (MT) se-Kota Ambon di kediaman dinas Wagub di Karang Panjang Ambon, Senin (11/04/2022).

Acara ini dirangkai dengan pembagian 100 paket sembako kepada ibu-ibu MT. Sembako ini terdiri dari 5 kg beras, 1 kg terigu, 1 kaleng susu putih Nestle dan 10 bungkus Indomie Soto.

Sebanyak 28 MT yang hadir. Puluhan majelis itu diantaranya, MT. Mualaf Center Maluku, MT. Bundo Kanduang Sumatera Barat, MT. Jabal Nur Kebun Cengkeh, MT. Al-Kautsar GTP Galunggung dan MT. Al-Umrati Air Besar (Stain).

Wagub Barnabas pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu majelis atas kehadiran mereka.

Menurutnya, acara buka puasa dan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan positif yang harus senantiasa didukung dan dipelihara.

Selain sebagai wadah silaturahmi, Barnabas katakan, semoga berkah dan amal ibadah yang dilaksanakan bisa menjadi berkah untuk ibu-ibu majelis taklim dan masyarakat muslim di Maluku.

“Jadi saya tidak alergi dengan agama. Saya melihat semua agama itu bagaikan air. Perbedaan bagaikan taman bunga, ibu-ibu (Majelis Taklim), pastor dan pendeta adalah guyuran air,” ujarnya.

Dalam artian, lanjut Barnabas, ibu-ibu telah memberikan guyuran air surga. Dirinya sekeluarga yakin pasti didoakan, karena banyak orang berdoa, pasti didengar Tuhan.

Barnabas meminta maaf bila pelayanan yang mereka sediakan sangatlah sederhana. Namun ia yakin, ibu-ibu majelis taklim tidak menilai pelayanan dimaksud dari sisi material melainkan dari ketulusan hati.

“Jadi sekali lagi, hari ini mungkin pelayanan kami biasa-biasa saja karena kami memang biasa-biasa saja. Saya paling takut, selesai menjabat, masyarakat di lingkungan masih terima saya atau tidak? Itu soal. Makanya saya biasa-biasa saja. Saya masih tetap seperti yang dulu,” ujar Wagub Barnabas diikuti tawa haru ibu-ibu majelis.

Ia juga menyampaikan terima kasih, karena hari ibu-ibu telah beramal melalui ibadah puasa lalu datang ke acara buka puasa bersama tersebut.

“Kami tidak balas, tapi kami berdoa kepada Tuhan, semoga membalas kebaikan ini. Salam dari kami sekeluarga buat keluarga di rumah. Semoga ibadah puasa ini bisa membawa kedamaian bagi Masyarakat Maluku,” tutup Wagub.

Di tempat yang sama, Istri Wagub Barnabas, Pdt. Ny. Beatrix Skillia Orno Soumeru menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Majelis Taklim atas kesediaan waktu mereka datang ke kediaman, untuk bersilaturahmi dan buka puasa bersama ia dan keluarga.

Dia katakan, walaupun berbeda iman (keyakinan), namun agama hanyalah media untuk mempertemukan manusia dengan Tuhan.

Menurutnya, di dalam agama ada banyak hal-hal baik yang bisa dipelajari. Ia percaya, Tuhan tidak menilai manusia dari umur melainkan hati. Olehnya itu, Tuhan titipkan tanggungjawab pada tiap-tiap manusia untuk berbuat baik.

“Saya dan keluarga dari agama Kristen Protestan, namun keluarga besar kami juga ada yang beraga Islam. Doakan saya dan Pak Abas bersama Pak Gubernur Murad Ismail dan Ibu Widya Murad Pratiwi, supaya kami bisa melayani di sisa pelayanan pemerintahan ini, kurang lebih hampir dua tahun lagi dan membawa Maluku menjadi lebih baik,” tutup Beatrix.(*/ASH)

 

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button